Wali Kota Pastikan Seleksi Dewas Perumda Sudah sesuai Prosedur

Balikpapan – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memastikan bahwa proses seleksi calon anggota Dewan Pengawas Perumda Manuntung Sukses dan Perumda Tirta Manggar atau PDAM sudah sesuai dengan prosedur.
Hal itu disampaikan Rahmad Mas’ud untuk menanggapi dugaan adanya salahnya satu anggota dewas yang disinyalir masih aktif sebagai pengurus partai politik.
Pemerintah kota Balikpapan telah menetapkan daftar Calon Anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan yakni Muhaimin, ST, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan. Drs. Rusdhie A Gani T. Sanua dari A Supriadi S.Pi dari Independen
Sedangkan untuk Calon Anggota Dewas Perumda Manuntung Sukses yakni Agus Budi Prasetyo, SIP, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan, Andi Aktifuddin, SE dan Rosman, S.Ag dari Independen.
“Kalau dia ikut seleksi kemudian tidak terpilih, itu bukan rezeki kecuali kalau yang terpilih ini tidak ikut seleksi kemudian terpilih itu baru masalah. Rezeki tidak akan tertukar,” kata Rahmad ketika dikonfirmasi wartawan di Balai Kota Balikpapan, Rabu (8/6).
Ia menyampaikan bahwa proses pemilihan calon anggota Dewas ini, sepenuhnya diserahkan semua kepada tim seleksi, dan prosesnya dilaksanakan benar-benar independen.
Menurut Rahmad, bahwa salah satu calon Dewas terpilih yang disangkakan, sudah membuat pernyataan saat mendaftar, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah mengundurkan diri.
“Kita dukung saja sama-sama, kita ingin Perumda Manuntung Sukses ini bisa berkembang, bisa memajukan dan menghasilkan PAD karena sekarang sudah tidak ada hasilnya,” ujarnya.
Ia menegaskan bahwa pihaknya berharap jajaran pejabat perumda terpilih dapat memajukan Perumda yang ada khususnya Perumda Manuntung Sukses yang masih nol penghasilannya. Sedangkan untuk Perumda Tirta Manggar atau PDAM diharapkan dapat ditingkatkan pelayanannya lebih baik lagi.
“Untuk target nanti kita lihat per tahun dari yang sekarang masih nol untuk untuk Perumda Manuntung Sukses sedangkan untuk Perumda Tirta Manggar sekarang kan sudah sedang on progress, kita juga meminta agar pelayanan itu ditingkatkan dalam hal mencari sumber air baku,” ucapnya.
(Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *