Kodam VI/Mlw Terima Hasil Audit Kinerja

Balikpapan – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso didampingi Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ibnu Bintang Sertiawan dan Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Bambang Idrayanto menghadiri Taklimat Akhir Audit kinerja Itjen TNI Periode II TA. 2022 yang dipimpin oleh Wairjen TNI, Mayjen TNI Farid Makruf, yang didampingi M.A. Irlat Itjen TNI, Brigjen TNI Ahmad Suprianto di ruang Yudha Makodam VI/Mlw Balikpapan Kamis (16/6).

Wairjen TNI, Mayjen TNI Farid Makruf menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam beserta Perwira Staf yang bekerja sama dan memberikan data-data serta menyajikan informasi atas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran kepada para auditor Audit kinerja Itjen TNI Periode II TA. 2022 sehingga dapat bekerja dengan baik.

Pada sambutannya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Audit Itjen TNI atas pelaksanaan tugas yang berjalan sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan. Pelaksanaan Audit Kinerja Tim Itjen TNI dilaksanakan di wilayah Kaltim, Kaltara dan Kalsel baik di jajaran TNI AD (Kodam VI/Mulawarman), TNI AL dan TNI AU.

Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menyakini dalam pelaksanaan tugas audit kinerja oleh Itjen TNI yang dimulai tanggal 18 Mei sampai dengan 16 Juni 2022, telah ditemukan berbagai kekurangan dalam pembuatan administrasi pertanggungjawaban pengelolaan atau penggunaan anggaran negara yang diterima oleh masing-masing Satuan jajaran TNI yang ada di Kaltim, Kaltara dan Kalsel.

“Tentunya semua temuan tersebut merupakan koreksi atas kinerja dan administrasi perbendaharaan Satuan TNI khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman. Untuk itu kepada masing-masing Auditi supaya segera memperbaiki dengan mempedomani setiap hasil koreksi dari Tim agar tidak terulang di masa yang akan datang, “ ungkapnya.

Sebelum menutup taklimat akhir, Wairjen TNI Mayjen TNI Farid Makruf menyerahkan hasil dari Audit kepada Pangdam VI/Mlw serta satker dari TNI AL, dan TNI AU. Kegiatan Taklimat Akhir sendiri di hadiri para pejbat Utama Kodam VI/Mlw. Danlantamal XIII Tarakan, Danlanal Balikpapan, Danlanud Dhomber Balikpapan, Danlanud Anang Busra Tarakan, dan Tim Itjen TNI. (man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *