Call Center PTMB Siap 24 Jam

Balikpapan- Sebagai bukti pelayanan prima kepada pelanggan, PDAM Kota Balikpapan menyiapkan sejumlah strategi dalam pelayanan di tahun ini. Salah satunya memberikan kepuasan kepada pelanggan lewat call center yang beroperasi penuh selama 24 jam.

Kasubag CS PTMB Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo mengatakan pelanggan yang memiliki persoalan seputar PDAM yang sifatnya darurat bisa melalui call center PDAM di 0542-0878991 atau 878992 dan juga bisa melalui SMS di 0816200110. Adapun keluhan bersifat administratif dapat melakukan kunjungan ke konter customer service PDAM yang buka dari hari Senin hingga Jumat.

“Petugas PDAM juga standby 24 jam, ada shift yang siap bertugas melayani pelaporan dan pengaduan pelanggan. Karena itu pelanggan yang melapor juga diminta memberikan identitas dan alamat secara lengkap agar layanan bisa diteruskan secara sistem dan diteruskan ke petugas perbaikan di lapangan,” jelasnya. 

Menurut Suryo pihaknya terus berupaya memberikan layanan untuk masyarakat sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan perkembangan kota. Termasuk komitmen PDAM melalui visi, misi dan strategi untuk menjalankan tugas dan kewajibannya. Yakni menjadi perusahaan yang berdaya guna dan berhasil guna serta menjadikan PDAM perusahaan yang terkemuka di Indonesia.

“Strategi yang kami lakukan bukan hanya di level manajemen. Tapi juga meningkatkan SDM untuk mewujudkan pelayanan prima dan meningkatkan profesionalisme pegawai. Intinya kami upayakan memberikan kepuasan pelayanan air minum kepada masyarakat sesuai standar kesehatan dan terjangkau oleh masyarakat,” tuturnya.

Suryo juga meminta para pelanggan memahami kondisi dan hambatan yang dihadapi dalam proses pelayanan dari PDAM. Sehingga melalui kesepahaman tersebut akan terjalin komunikasi yang baik antara kedua pihak. “Jangan lupa bagi pelanggan yang lapor agar melengkapi identitas dan alamat secara lengkap. Jadi laporannya bisa segera kami teruskan ke bidang yang melayani dan direspon secara cepat, akurat, ramah serta efisien,” pesannya. (san)

2 thoughts on “Call Center PTMB Siap 24 Jam

  • 18/02/2022 at 6:38 PM
    Permalink

    penanganan mengecewakan,sudah laporan untuk segera dibuka segel PDAM karena sudah 3 hari pelunasan belum dibuka juga,, sudah chatting ke team PDAM via WhatsApp juga ga direspon,via email juga ga direspon… kalau urusan segel cepat tapi untuk buka segel ga ada respon sama sekali,bener2 kecewa..

    Reply
  • 29/11/2023 at 6:28 AM
    Permalink

    Sepinggan baru Balikpapan Selatan pas di samping kantor pos Sepinggan..air mati tuh sdh 4 hari mana setiap Minggu mati air ..mau berak ,mandi, masak nyuci gimana tu masa org brngkt kerja engk mandi. Tolong di cek saluran airny. Harap respon keluhan rakyat.coba rasakan apa yg kami hadapi..air engk ada.sekaki mengalir kuning semua kek air comberan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *