Mantan Driver Online Asal Kaltim Jajaki Bisnis Pariwisata berbasis E-commerce

Balikpapan – Berkecimpung di dunia bisnis yang bernafaskan cashless society memang menjanjikan potensi crowded besar. Hal inilah yang telah lama dibidik oleh Danny Chandra bersama dengan sahabat-sahabatnya, seorang young entrepreneur, yang juga sempat menjajal atmosfer kerja sebagai Marketing di salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia, kemudian pernah menjadi Agen asuransi dan yang Terakhir adalah Driver Online pada dua perusahaan Ojek/Taxi Online yang Booming Saat ini.

Berawal di Tahun 2017 ketika bergabung dengan salah satu perusahan taxi online di Pulau Bali, Danny melihat sebuah Peluang Usaha dimana segment ini masih jarang bahkan belum benar-benar di garap pada Bisnis Startup, dia melihat potensi besar pada bisnis startup yang digarapnya, sebuah bisnis yang sangat cocok untuk dibangun dalam sektor Pariwisata, bagaimana bisnis startup ini dapat dikendalikan dengan jarak jauh melalui sistem Ecommerce, yaitu sistem Ecommerce B2C (Business to Costumer) dimana manfaat bisnis ini lebih cepat dan mudah mencari jasa yang ditawarkan, menghemat waktu dan biaya, bisa diakses kapan saja, dimana saja serta pembayaran lebih mudah, maka dari konsep ini dia memutuskan untuk membicarakan tentang idenya kepada teman-teman terdekatnya walaupun tidak semua tertarik atau bergabung untuk Mendirikan sebuah Perusahaan startup.

Danny mulai pelan–pelan membangun sistem e-commerce di bisnis perusahaan yang telah dibangun bersama teman–temannya, dengan berbekal pengetahuan serta pengalamannya selama mendulang ilmu sebagai Driver online di Pulau Bali. Bagaimana sepak terjang Danny mengibarkan bendera bisnis Startup ini agar menjadi salah satu perusahaan yang dapat sejajar dengan perusahaan-perusahaan startup lainnya.

TRUNES yang memiliki kepanjangan Travel Using Your Lines, ini lah yang menjadi Konsep Bisnis Startup yang dibangun Danny bersama sahabat-sahabat terdekatnya, “Saya bersama para Sahabat memutuskan untuk mendirikan perusahaan startup, yaitu sebuah konsep bisnis pada sektor Parawisata, saya berharap Trusnes adalah solusi mudah, cepat dan murah bagi para Pelancong atau Wisatawan di Indonesia” ujar Danny. “Saya pun Rela meninggalkan karier sebagai Agen Asuransi dan Driver Online karena sangat yakin potensi Trunes yang akan sangat berkembang di Indonesia, bahkan ASIA.”

Secara umum, Trunes memiliki sistem layanan e-commerce utama yaitu Mempertemukan Antara Wisatawan dengan Para Travel Partner atau biasa di sebut Driver yang friendly juga memiliki pengetahuan tentang sejarah tempat2 wisata, Menyediakan Kendaraan Sesuai dengan Kebutuhan para Wisatawan dan yang menarik dari binsis ini adalah Trunes Menawarkan sebuah Jasa Wisata By Design, artinya dimana para wisatawan bisa memilih tempat-tempat wisata yang di kunjungi sesuai keinginan mereka saja (para Wisatawan), sebuah Konsep Wisata yang Mudah, Cepat dan Murah sesuai Kantong.

Saat ini Trunes mengaku telah bekerja sama dengan hampir 200 Mitra. Mayoritas merupakan Orang-orang Asli Daerah. Dan di tahun 2019 ini, menargetkan merekrut 1000 Mitra/Driver.

“Sebagai Orang yang pernah merasakan menjadi mitra di kedua perusahaan transportasi online yang booming saat ini, maka dari itu saya berusaha mendirikan perusahaan yang lebih humanis dangan melihat dan medengar apa yang menjadi kebutuhan prioritas pelanggan sebagai wisatawan dan para driver sebagai Mitra’’

“Dengan mengedepankan konsep segitiga bisnis yang menguntungkan dimana memberikan pelayanan yang baik dan terjamin kepada wisatawan, memberikan komisi yang pantas dan layak kepada para mitra/dirver agar menjadi sejahtera dan tentunya juga hanya mengambil sedikit keuntungan sebagai perusahaan yang menghubungkan, kami yakin trunes akan menjadi aplikasi yang sangat di cintai masyarakat’’ucap Danny dengan semangat.

“Selain itu juga saya berharap dengan Trunes teman-teman mitra mendapatkan sesuatu yang lebih baik dan pantas walaupun menjadikan Trunes second option job.” Dengan berlandaskan hal tersebut, Bisnis Travel Indonesia, Khususnya Trunes ingin ikut serta dalam memajukan pariwisata Indonesia melalui platform teknologi digital.

“Maka dari itu, Trunes menghadirkan platform travel online yang menjadi solusi travel mandiri pertama, di mana masyarakat dapat bertransaksi online untuk kebutuhan wisata dengan mudah, cepat dan murah.

Selain itu visi dan misi dari Trunes sebenarnya adalah mengajak putra dan putri terbaik asli daerah menjadi lini terdepan dalam mempromosikan tempat-tempat wisata asli daerahnya masing-masing dengan bergabung menjadi mitra kami dalam mendukung program pemerintah yaitu Visit Indonesia. Saat ini Trunes telah memiliki tim Management dimana Mayoritas dari mereka adalah anak muda yang di jamin akan memberikan sentuhan Kreatif di perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *