PDAM BUKA LAYANAN DARING

BALIKPAPAN – PDAM Balikpapan tak berhenti memberi pelayanan. Pemberlakukan protokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran covid-19. Mulai Selasa (25/08/2020) membuka sistem kerja pelayanan daring (dalam jaringan) atau online.

Perusahaan telah menyusun standar operating procedure (SOP)  pencegahan  covid-19 di antaranya mengatur keatangan pelanggan dan tata kerja pegawai. Sehingga, tidak harus bertatap muka. Sebelumnya dilakukan dengan cara interaksi, hanya konsepnya menjaga jarak fisik (physical distancing).

“Kita tetap melayani pelanggan. Hanya,  tidak berientraksi. Pola layanan maksimal lewat daring,” kata Direktur Umum (Dirum) PDAM Balikpapan Nour Hidayah atau biasa disapa Nunu menjelaskan konsep pelayanan yang mengacu pada kepatuhan protokol kesehatan.

Menurut Nunu, melalui perintah Direktur Utama (Dirut) Haidir Effendi dan dewan pengawas (dewas), serta anjuran dari Pemkot Balikpapan, karena penyebaran covid-19 di Kota Balikpapan terus bertambah, maka perusahaan penyedia air bersih ini melakukan langkah-langkah strategis. Tetap memberi pelayanan, hanya  polanya diubah.

Dijelaskannya, sistem kerja pelayanan daring didukung bagian customer service (CS) yang dipimpin langsung  Suryo Hadi Prabowo.  Dan, nanti pelanggan tinggal mendaftarkan nomor teleponnya  menggunakan aplikasi whatsApp.

Caranya, pelanggan dapat menitipkan nomor di bagian security PDAM di kantor kawasan Ruhui Rahayu . Dan admin security akan mengkoordinasikan dalam konteks pelayanan, termasuk keluhan

“Nanti akan dihubungi petugas bagian pelayanan khususnya CS untuk berkomunikasi dan menyampaikan ragam keluhan dan lewat video call watsApp atau telepon. Sehingga, lebih efektif dan lebih safety dalam kaitan pencegahan covid-19,” kata Nunu.

Bentuk pelayanan yang diberikan adalah, keluhan ataupun pemasangan baru. Termasuk juga pembayaran rekening air minum serta hal lain terkait kondisi air bersih pelanggan. “PDAM punya komitmen menjaga  keamanan bersama. Pelayanan daring saya pikir lebih efektif dan mengindahkan protokol kesehatan dalam konteks physical distancing atau jaga jarak,” ujar Nunu  (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *