PDAM : Petugas Disiagakan Selama Libur Lebaran

Balikpapan – Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan Haidir Effendi mengatakan akan menyiagakan petugas untuk tetap memberikan layanan ketika libur lebaran.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan ketika ada laporan dari masyarakat terkait gangguan layanan air bersih, sehingga dapat segera diatasi.

“Petugas lapangan untuk Distribusi Perbaikan dan Produksi akan disiagakan untuk memberikan pelayanan Air bersih secara maksimal kepada pelanggan dengan pola 3 shif petugas sesuai jadwal selama libur Lebaran,” Terang Haidir.

Haidir menegaskan PDAM Kota Balikpapan menargetkan akan menyelesaikan setiap laporan yang masuk dengan target pengerjaan 1 x 24 jam.

“Kami memiliki taget bahwa setiap perbaikan gangguan layanan dapat diselesaikan dalam waktu 1 x 24 jam dan kalau bisa lebih cepat,” tegas Haidir.

Untuk itu, Haidir meminta kepada para pelanggan dapat membantu kinerja PDAM dengan memberikan informasi kepada petugas apabila menemukan ada kebocoran dan gangguan distribusi air bersih di sekitar lingkungannya, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Pelanggan Diharap Selalu Menampung Air

Kendala yang tetap harus diwaspadai adalah kerusakan yang bersifat Darurat, akibat kebocoran Pipa, baik Pipa Air Baku, Pipa Distribusi, atau Padamnya aliran Listrik yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan. Untuk itu, Haidir meminta kepada seluruh Pelanggan, selama air PDAM mengalir diharapkan untuk selalu menampung air dirumah, sebagai cadangan untuk kebutuhan air bersih.

Haidir mengimbau kepada seluruh pelanggan agar memeriksa kembali koneksi aliran air di rumah dan mematikan keran meter air selama meninggalkan rumah, atau yang mudik libur Lebaran.

“Selalu sediakan tempat penampungan air di rumah. Sehingga kebutuhan air tetap tercukupi dan selalu bijak dalam mengunakan air,” imbau Haidir. HMS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *