PDAM Siap Hadapi New Normal

Balikpapan – Menghadapi situasi new normal yang diberlakukan pemerintah, PDAM siap melakukan sejumlah pembenahan terhadap pelayanan kepada para pelanggan. Terutama bagian customer service (CS) yang menjadi garda terdepan PDAM dalam menerima dan memberikan solusi atas berbagai keluhan dari layanan yang diberikan kepada penikmat air di Balikpapan.

Keasubag CS PDAM Kota Balikpapan, Suryo Hadi Prabwo mengatakan saat suasana new normal seperti sekarang ini PDAM Balikpapan tetap melaksanakan pelayanan penerimaan keluhan pelanggan di customer service. Terutama untuk layanan yang melalui CS seperti kunjungan untuk complain, pemasangan baru termasuk juga pembayaran loket tagihan PDAM Balikpapan.

“Kami tetap berupaya memberikan layanan prima kepada pelanggan meski situasinya tidak seperti biasa. Tapi harap semua maklum kondisi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Suryo setiap pelanggan yang berkunjung ke PDAM tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan ketika mendatangi kantor PDAM. Jadi setiap pelanggan diwajibkan mencuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya, menggunakan masker hingga menjaga jarak (physical distancing) selama berada di kantor PDAM.

“Kami harap pengunjung yang datang sudi diperiksa suhu tubuh saat masuk ke dalam ruangan dan mematuhi prokol yang sudah ada. Ini demi kesehatan kita bersama,” lanjutnya.

Suryo menambahkan PDAM juga memberikan batasan 20 – 25 orang dalam satu ruangan pelayanan customer service. Sedangkan jika terjadi penumpukan jumlah pelanggan yang melakukan komplain maka PDAM sudah menyediakan tenda dan kursi di area parkir yang juga sudah diatur jaraknya.

“Harapan semoga di suasana New Normal seperti ini masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti semula dengan menjalankan peraturan dari protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, kemudian mencuci tangan dan menggunakan masker,” tambahnya. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *