Pemkot Akan Cek Bendali Di Perumahan

Balikpapan – Persoalan banjir masih menjadi topik utama yang harus segera ditangani oleh sejumlah Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan persoalan banjir telah menjadi fokus pembahasan di Pemerintah Kota Balikpapan.

“Kita banyak menerima keluhan masyarakat, kita sudah bicarakan tadi, kita akan fokus penanganan banjir,” kata Rahmad.

Salah satu fokus utama yang dilakukan Pemerintah Kota adalah dengan memperketat pengawasan di sekitar kawasan hutan.

Saat ini terdapat sedikitnya 20 titik hutan kota yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Total luasan mencapai 90 hektar.

Sebagian hutan kota bersinggungan langsung dengan pemukiman warga.

“Kami bersama Pak Sekda tadi menghimbau juga seluruh jajaran kita mulai dari Lurah, juga ada camat khususnya yang ada di daerah-daerah hutan-hutan Balikpapan itu akan kita perketat lagi,” ujarnya.

Rahmad menerangkan dirinya bersama Sekretaris Daerah telah memerintahkan seluruh Camat dan Lurah untuk aktif mengawasi izin pemanfaatan lahan yang ada.

Daerah yang paling difokuskan yanki kawasan hutan kota dan hutan lindung yang merupakan salah satu kawasan penyangga lingkungan.

“Kami telah menginstruksikan seluruh Lurah dan Camat di masing-masing wilayah untuk mengawasi dan memperketat izin pemanfaatan lahan. Khususnya daerah yang wilayahnya masuk hutan kota ataupun hutan lindung,” tambah Rahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *