PSSI Tuntaskan Kursus Pelatih Lisensi C AFC di Tahun Ini

Yogyakarta- PSSI secara berkelanjutan menggelar kursus kepelatihan lisensi C AFC hingga akhir bulan Desember ini. Kursus pertama di bulan ini sudah berjalan dengan sukses di Kalimantan Timur mulai tanggal 4 hingga 16 Desember 2017, disusul kursus terakhir di Yogyakarta dari tanggal 18 sampai dengan 30 Desember 2017.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kursus-kursus sebelumnya yang bertujuan untuk menambah jumlah pelatih berkualitas untuk kemajuan sepak bola di Indonesia. Sejauh ini, PSSI sudah melakukan kursus pelatih C AFC sebanyak 11 kali. Empat kali di Sawangan Depok, Papua, Padang, Malang, Sumatera Utara, Semarang, Kalimantan Timur dan terakhir di Yogyakarta.

Untuk di daerah Kalimantan Timur, kursus dipimpin oleh instrukturnya Syafrianto Rusli yang dibantu oleh Asistennya Jessie Mustamu dan Emral Abus bertindak sebagai mentor. Sementara itu yang terbaru, di Yogyakarta Sutan Harharah ditunjuk sebagai instruktur dibantu oleh dua asistennya Bambang Nurdiansyah dan Kibnu Harto Slamet. Emral Abus tetap menjadi mentor mereka semua.

Dalam dua kursus terakhir, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo selalu hadir guna untuk terus mensosialisasikan Filosofi Sepak Bola Indonesia yang berdasarkan Kurikulum Sepak Bola Indonesia.

“Program kursus pelatih C AFC terus kita gelar selama kurun waktu setahun ini. Di kursus-kursus itu kami memberikan materi yakni praktek dan teori berlandaskan dari Kurikulum Sepak Bola Indonesia yang sudah ada agar Filosofi Sepak Bola Indonesia benar-benar bisa dijalankan dan diterapkan di seluruh pelosok Indonesia,” kata Danurwindo saat kursus.

“Kami berharap agar setiap pelatih di Indonesia bisa meraih lisensi sesuai standar AFC ke depannya serta mengikuti kursus dengan baik dan memperoleh hasil yang bagus,” tutupnya. (pssi.org/zak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *