200 Petugas Dishub Bersiaga Saat Arus Mudik

Balikpapan- Demi kelancaran arus kendaraan dalam kota maupun  luar kota jelang lebaran maupun setelah lebaran, Pemerintah Kota Balikpapan bekerjasama dengan sejumlah instasi mendirikan posko gabungan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, ada empat posko gabungan  yang didirikan, mulai dari Terminal Batu Ampar, Pelabuhan Semayang, Kilometer 12 maupun wilayah Manggar yang menjadi daerah wisata.

“Posko kita ada empat tempat, di Kantor Dinas Perhubungan, di Batu Ampar Terminal Angkot, pos gabungan dengan Lalu Lintas di kilometer 12, kemudian ada di Manggar, Manggar kan terkait dengan rekereasi,” ujarnya.

Rencananya, posko gabungan tersebut akan mulai efektik pada H-7 lebaran hingga H+7 lebaran.  Dinas Perhubungan Kota Balikpapan akan menerjunkan 200 lebih personilnya, bersama dengan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

“Kami menyiagakan 200 lebih personil selama angkutan lebaran yang nanti pasti ada di terminal, ada di Semayang, mulai H-7 dan H+7, kalau untuk di laut H-15 sudah persiapan mereka,” ujarnya.

Kata dia, khusus untuk personil Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD tidak akan  libur dan akan bertugas hingga H+7 lebaran.

“Nanti setelah lebaran baru boleh cuti, tidak ada cuti. Jadi untuk staf kita semua di Dinas Perhubungan untuk cuti lebaran yang PNS itu mungkin sama-sama dengan Dinas Kesehatan, BPBD tidak ada cuti, cutinya nanti setelah habis lebaran,” ujarnya. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *