PDAM Siap Layani Rumah Murah

Balikpapan– PDAM Kota Balikpapan siap bekerjasama melayani sambungan air bersih dengan devekioer pembangun perumahan murah di Balikpapan yang belum ada pelayanan air besih PDAM.

Direktur PDAM Balikpapan Haidir mengatakan, pihaknya siap menerima pengajuan pemasangan oleh pengembang untuk kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pengecekan jaringan.

“Hingga kini yang mengajukan hanya bersifat pribadi saja. Karena itu perlu kajian kalau memang dari pengembang ingin PDAM masuk ke sana,” kata Haidir,

Menurutnya, berdasarkan ketentuan, pengembangan harus melengkapi beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan pelayanan air besih PDAM. “Jaringannya memang belum masuk untuk perumahan itu,” ujarnya.

Apalagi kata dia, ditengah kondisi air baku yang sedang defisit hingga 400 liter per detik, sehingga warga di perumahan itu harus bersabar. Disamping perlu kajian.

“Tekanan airnya sebesar apa harus dikaji dulu. Dicek dulu. Perlu menghitung. Tidak serta merta bisa dialiri semua. Jangan sampai mengakibatkan gangguan di wilayah lain. Soalnya saat ini kondisinya saling tarik menarik air karena masih defisit,” ucapnya. (mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *