Dishub Pasang 200 PJU Tahun Ini

Balikpapan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan memprioritaskan pemasangan baru lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada wilayah yang dinilai rawan kecelakaan, rawan kriminalitas, dan selama ini menjadi pusat keramaian masyarakat.

“Seperti Kariangau, Prona disana kan ada kuburan atau yang sering digunakan masyarakat. Ada beberapa tempat tapi saya persisnya lupa,” kata Kepala Dishub Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana  kepada kanalkaltim.com.

Sudirman menyebutkan ada 200-250 usulan baru titik PJU yang disampaikan masyarakat maupun berdasarkan analisa Dishub. “Itu usulan baru masyarakat yang tidak ada tiang, tidak ada jaringan, tidak ada lampu,” ujarnya.

Pemasangan PJU menurutnya tidak sebatas jalan kota namun juga dapat dipasang di jalan provinsi atau jalan nasional. “Seperti Soekarno Hatta itu kan jalan nasional karena itu rawan kecelakan kenapa gak bisa,” tandasnya.
Dia menargetkan sebelum akhir  tahun 2019 ini pemasangan lampu PJU yang baru akan selesai.

“Kita lagi menunggu material, pemenang tender sudah ditentukan kemarin kemudian pasangan baru dilakukan setelah lebaran. Mereka persiapan material. Setelah tender itu sebentar aja dikerjakan,” tukasnya. (Diskominfo/zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *