Kemarau Mendekat PDAM Terus Jaga Kualitas Air

Balikpapan- Mendekati musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Balikpapan terus melakukan berbagai persiapan pelayanan air minum bagi pelanggan. Hal itu terkait suplai air minum dari waduk Manggar yang merupakan sumber air baku utama saat ini.

Kepala bagian hubungan pelanggan PDAM Kota Balikpapan, Sukono, melalui staf humas Suryo Hadi Prabowo memperkirakan kemampuan cadangan air di waduk manggar mampu memberikan suplai air hingga 6 bulan ke depan dengan catatan tidak ada kerusakan pipa distribusi.

“Desain waduk kita ini cukup sampai 6 bulan ke depan. Insya Allah bisa terus mengalir selama tidak ada gangguan di pipa distribusi dan suplai listrik PLN,” kata Suryo.

Selain itu lanjut Suryo, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan kualitas air dari sumber hingga sampai ke pelanggan. Agar tidak ada lagi keluhan keruh maupun tidak layak pakai dari para pelanggan yang menjadi konsumen PDAM.

“Kami gunakan obat penjernih air saat pengolahan air baku waduk manggar,” tambah Suryo.

Sebagai informasi, saat ini di wilayah Balikpapan ada 9 instalasi pengolahan air PDAM di 5 kecamatan. Di antaranya IPA kampung damai, IPA batu ampar dan IPA gunung sari. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *