Ganjar Milenial Kaltim Berikan Pelatihan Menjahit

Bontang – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan memberikan pelatihan menjahit kepada warga Bontang.

Adapun pelatihan diselenggarakan di Jalan Aip II KS Tubun, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Sabtu (25/11/2023). Para peserta diajarkan untuk menjahit pola pakaian, mengemas busana dengan baik dan benar sesuai dengan standard operasional prosedur (SOP).

Kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat yang antusias mengikuti pelatihan.

Salah satu peserta bernama Ismawati mengatakan berkat pelatihan menjahit dari GMC, dirinya mendapatkan ilmu baru perihal keterampilan menjahit sebelum mempraktekannya di dunia usaha.

“Ya senang dengan kegiatan kaya gini banyak pengalaman terkait menjahit, jadinya banyak tahu tentang menjahit,” kata Ismawati usai mengikuti pelatihan menjahit.

Ismawati juga berharap, GMC bisa selalu menyelenggarakan kegiatan yang memberikan dampak berarti bagi masyarakat Kota Bontang.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan terutama di Kota Bontang,” jelas Ismawati.

Senada, peserta lainnya bernama Siti Zuhroul Mubadriah mengatakan setelah mengikuti kegiatan pelatihan menjahit dari GMC, banyak mendapatkan hal baru. Salah satunya ilmu tentang menjahit, dan pula mendapatkan teman baru.

“Senang sekali ya menambah ilmu, pokoknya senang juga menambah teman. Pokoknya ilmunya yang penting,” ungkap Siti.

Siti pun optimis bisa membuat tempat usaha menjahit pasca mengikuti pelatihan dari GMC. Karena itulah, dia melontarkan ucapan terima kasih kepada pendukung Ganjar Pranowo.

“Maunya setelah ada pelatihan ini bisa membuat usaha sendiri enggak bekerja di tempat lain,” ucap Siti.

Sementara, Sekretaris Wilayah (Sekwil) GMC Kalimantan Timur, Ibrahim Adianto menyambut baik kegiatan yang dibuat oleh pihaknya mendapatkan antusias tinggi dari peserta.

“Respons dari ibu-ibu itu antusiasme cukup tinggi dengan hadir lebih awal. Itu bentuk antusiasme,” kata Ibrahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *