Kontingen Kutai Timur Layangkan Protes Terkait Dugaan Double Identitas Kontingen Samarinda

Sangatta – Tidak ingin kehilangan perolehan medali dalam Cabang Olahraga (Cabor) Bridge pada ajang Porprov VI Kaltim 2018, Kontingen Kutai Timur melayangkan protes kepada Dewan Hakim terkait adanya dugaan dobel identitas pemain dari kontingen Samarinda.

Pemain yang diduga kuat juga berstatus Technical Delegate (TD) pada Cabor Bridge, ikut bertarung  dalam cabor bridge.  Menurut Ketua Kontingen Kutim, Kasmidi Bulang pihaknya sudah melayangkan protes kepada dewan hakim terkait adanya dugaan dobel indentitas dari seorang pemain asal kontingen Samarinda yang juga diketahui berstatus seorang TD.

Memang oknum pemain tersebut menyatakan sudah menolak menerima honoriumnya sebagai seorang wasit, namun yang bersangkutan selama ini menggunakan fasilitas sebagai seorang TD atau Juri, mulai dari akomodasi hingga transfortasi. Lebih jauh, Kasmidi mengatakan pihaknya optimis jika menang dalam protes yang dilayangkan tersebut.

Keyakinan ini dikarenakan data yang dimiliki pihaknya sangat lengkap. Sehingga medali yang sebelumnya melayang diyakini bisa kembali ke tangan Kutim.

(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *