Mahasiswa Uniba Studi ke Waduk Manggar

BALIKPAPAN– Mahasiswa-mahasiswi Universitas Balikpapan (Uniba) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) melakukan kunjungan dan studi ke Waduk Manggar KM 12 Balikpapan pada Kamis (4/4) lalu.

Rombongan mahasiswa Uniba yang berjumlah 80 orang termasuk dosen diterima oleh Kasubag Instalasi PDAM Km 12 Suhariyono, QHSE Jaka Eka P, Staf Hublang PDAM Balikpapan Suryo Hadi Prabowo serta tim Sumber Air Baku Darto dan Jarot.

Menurut Dekan FTSP Uniba, Ir Rahmat ST MT, tuiuan kunjungan para mahasiswa dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah pengembangan sumber daya air serta menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa terkait pengolahan air baku menjadi air bersih di PDAM Kota Balikpapan. Serta peralatan dan bahan yang digunakan untuk proses pengolahan air di PDAM Kota Balikpapan.

Diharapkan manfaat kunjungan ini, para ahasiswa mengetahui proses pengolahan air baku menjadi air bersih di Balikpapan serta mereka mengetahui alat yang digunakan untuk proses pengolahan air PDAM Balikpapan.

Pihak PDAM Balikpapan menyambut baik kunjungan para mahasiswa FTSP Uniba dalam belajar proses pengolahan air di Waduk Manggar KM 12, hingga proses distribusinya.
“Kami berharap melalui kunjungan para mahasiswa FTSP Uniba akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam pengolahan air minum, mulai dari proses pengolahan air baku, yang dilakukan IPAL KM 8, distribusi hingga ke pelanggan,” beber Suryo.

Rizal Effendi
Rahmad Mas’ud
Piatur Pangaribuan
#UniversitasBalikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *