Peduli Wartawan, AHB Bagikan Sembako

Balikpapan – Dampak sosial dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak hanya dialami masyarakat yang bekerja di berbagai sektor. Wartawan pun sebagai penyampai berita di lapangan tidak luput dari dampak yang sama. Hal inilah yang menggerakkan perhatian tim relawan AHB Squad sebagai salah satu organisasi sosial di Balikpapan untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada wartawan yang ada di kota minyak.

Pendiri AHB Squad, Ahmad Basir mengatakan pihaknya ingin berbagi kepada para wartawan di saat situasi wabah Covid-19. Karena ia meyakini para pencari berita pun mengalami dampak yang sama dari penyebaran Covid-19 yang terjadi di Balikpapan. Apalagi wartawan termasuk garda terdepan yang dapat membantu mensosialisasikan dan sekaligus menyampaikan informasi terkait dengan mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman media lewat bingkisan ini. Jangan melihat dari apa dan berapa nilai barangnya, tetapi yang terpenting ini semoga bermanfaat,” ujarnya kepada wartawan yang hadir di sekretariat AHB Squad, Kamis (23/04) siang.

Selain itu, Basir juga meminta kepada semua wartawan agar terus gencar memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya pandemi Covid-19 saat ini. Mengingat status zona merah sudah hampir merata terjadi di Balikpapan. Sehingga sangat diperlukan kerjasama dari masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mengingat kondisi ini berdampak cukup besar pada perekonomian, khususnya lagi di kalangan masyarakat yang berpendapatan harian dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Oleh karenanya organisasi AHB Squad juga akan terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 baik berupa bahan pangan maupun Alat Pelindung Diri (APD).

“Yang jelas kita tidak bisa biarkan pemerintah bekerja sendirian memutus mata rantai Covid-19. Ditambah lagi kalau masyarakat sendiri kurang sadar. Maka teman-teman wartawan tolonglah berikan informasi tepat sasaran kepada masyarakat agar mereka bisa ikut terlibat. Karena kita tidak tahu kapan wabah ini berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan wartawan di Balikpapan, Edy Supardi, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada AHB Squad yang cukup peduli terhadap wartawan yang bertugas di Balikpapan. Menurut Edy, wartawan memang tidak ingin juga diistimewakan apalagi di tengah wabah Covid-19, tetapi bentuk kepedulian kepada profesi wartawan tentunya perlu mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih.

“Sebagai wartawan di saat Covid-19 ini yang sangat diharapkan tentunya mendapatkan informasi dan data yang akurat sebagai bahan berita. Yang jelas bantuan sembako yang diberikan ini cukup membantu meringankan beban hidup yang sudah terasa berat ini,” tambahnya. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *