Pemkab Kutim Janjikan Status Honorer Bagi Atlet Peraih Medali

Sangatta (kutim)- Memasuki hari ketujuh pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) keenam Tahun 2018 di Kabupaten Kutai Timur, Kontingen Samarinda masih berada diperingkat teratas dalam pengumpulan perolehan medali, dengan 69 emas, 48 perak dan 39 perunggu. Sementara Kutai Timur selaku tuan rumah, membayangi di posisi kedua dengan perolehan 65 emas, 42 perak dan 60 perunggu. Diposisi ketiga diduduki kontingen Balikpapan, dengan 54 emas, 56 perak dan 74 perunggu.

Menurut Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua Kontingen Kutim, keberhasilan Kutim saat ini menduduki posisi kedua dalam perolehan medali karena dukungan dari semua pihak dan termasuk masyarakat Kutim terhadap atlet-atlet Kutim yang sedang berlaga di ajang Porprov VI Kaltim 2018. Selain itu, kondisi ini juga menunjukkan jika peta kekuatan olahraga di Kaltim juga mulai merata dan tidak lagi didominasi oleh satu atau dua daerah saja.

Lanjut Kasmidi, terkait keberhasilan yang diperoleh oleh atlet-atlet Kutim saat ini, Pemkab Kutim berjanji akan melakukan pembinaan dan memperhatikan nasib serta kesejahteraan para atlet. Tidak hanya menjanjikan bonus-bonus menarik jika mampu menyabet medali, Pemkab juga berjanji akan mengangkat para atlet menjadi tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) Kutim, bagi atlet yang memang belum bekerja.

Lebih jauh dikatakan Kasmidi, dirinya terus berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kutim untuk atlet-atlet Kutim yang masih berjuang dan berlaga di ajang Porprov VI Kaltim 2018. Besar harapannya, target Kutim menjadi juara umum bisa terwujud. Namun demikian, tidak lupa dirinya mengingatkan untuk tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas dan fair play dalam bertanding. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *