Kutim Kini Miliki Venue Sepatu Roda Berstandar Internasional

Sangatta (kutim)- Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Keenam Kaltim Tahun 2018 di Kutai Timur hingga kini masih berlangsung. Namun ternyata sudah ada beberapa mata melirik sejumlah keunggulan fasilitas yang dimiliki Kutim.

Salah satunya yang kini dilirik oleh Pemprov Kaltim adalah venue sepatu roda yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara. Venue atau gelanggang sepatu roda yang perdana digunakan saat pelaksanaan Porprov Kaltim kali ini, disebut-sebut sudah berstandar internasional dan siap digunakan sebagai lokasi pembinaan atlet lokal Kutim maupun atlet Kaltim.

Menurut Bupati Kutim, Ismunandar jika biasanya pemerintah bisa saja membangun sebuah fasilitas. Namun kemudian bermasalah dalam hal pemeliharaannya kedepan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa fasilitas yang dibangun oleh Pemprov Kaltim saat mengelar Pekan Olahraga Nasional (PON) ketujuhbelas tahun 2008 di Samarinda. Sejumlah fasilitas olahraga tidak terawatt pasca pelaksanaan PON tersebut. Akan tetapi diharapkan Ismu jika hal tersebut tidak terjadi di Kutim. Sejumlah venue yang terbangun saat ini akan tetap dijaga dan dirawat pasca pelaksanaan Porprov 2018.

Lanjutnya, termasuk dengan venue sepatu roda yang disebut berkelas internasional. Ismu mengakui jika pembangunan venue tersebut akan digunakan untuk melakukan pembinaan bibit atlet-atlet sepatu roda Kutim. Namun jika memang dianggap mumpuni dan layak, maka dipersilahkan jika digunakan sebagai wadah pembinaan atleh provinsi Kaltim dalam pra PON 2019, guna persiapan jelang PON 2020 di Papua. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *