SDM Kaltim Harus Memiliki Daya Saing

Balikpapan – Pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur berkembang secara pesat seiring dengan rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Diperkirakan pembangunan Provinsi Kalimantan Timur akan setara dengan wilayah lainnya dalam jangka waktu 10 tahun kedepan.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas’ud menilai kinerja pemerintah untuk menciptakan SDM itu cukup baik, hanya saja  diperlukan berakselerasi.

Karena dengan tanpa adanya IKN,  sebenarnya untuk proses pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur itu butuh 50 hingga 70 tahun untuk bisa setara dengan daerah lainnya. Tapi dengan adanya IKN Provinsi Kalimantan Timur akan menjadi metropolitan dan hanya butuh waktu 10 tahun.

Hal ini dilakukan dalam menyongsong Indonesia emas 2045, terutama bagi kuala muda harus memiliki daya saing serta energi yang cukup untuk bersaing dengan pendatang  dari sejumlah penjuru di Indonesia termasuk mancanegara.

“Diperlukan akselerasi berkesinambungan dalam menciptakan SDM-SDM yang mampu dan memiliki daya saing,” katanya ketika berkunjung ke Masjid Luhur Bairuha Balikpapan, Minggu (19/5/2024).

Dalam kesempatannya, ia menyampaikan, bahwa kehadiran dalam kegiatan ini untuk memenuhi undangan spesial kegiatan pengajian di Masjid Luhur Bairuha Balikpapan.

“Hari ini kami berada di masjid bairuha, kami mendapatkan luka undangan spesial pengajian. Kebetulan LDII merupakan organisasi keagamaan yang ada di Kota Balikpapan. Alhamdulillah kami sudah membangun silaturahmi dan silaturahim ini sejak tahun 2018 , cukup lama dan terbina dengan baik. Karena kebetulan saya lagi di Balikpapan Alhamdulillah bisa hadir dan bersilaturahmi bersama-sama untuk membangun ukhuwah islamiyah,” ucapnya.

Ketua DPD LDII Kota Balikpapan H. Herry Fathamsyah menjelaskan,bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LDII.

“Kami mengundang aku dimaksud karena beliau adalah anak kita, saudara kita yang kita sebut sebagai Bani Mas’ud,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, hubungan LDII dengan Rudy Mas’ud sudah cukup lama sebelum mencalonkan dirinya sebagai Anggota DPR RI, pihaknya sudah sangat intens berkomunikasi.

“Sebagian dari kekayaan beliau diberikan untuk kegiatan-kegiatan LDII. Dan beliau tadi juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid. Insya Allah ke depan hubungan ini kami akan tetap jaga, pelihara,” terangnya.
(Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *