Supertext Luncurkan Layanan Hybrid Tanpa Internet

Balikpapan – Platform perpesanan berbasis di Swedia, Supertext, mempermudah semua orang Indonesia untuk terhubung satu sama lainnya melalui obrolan grup.
Yang membedakan Supertext dari semua aplikasi obrolan grup lainnya adalah layanan ini berfungsi bahkan tanpa internet dengan mengirimkan SMS ke grup saat tidak ada atau koneksi buruk. Mengirim dan menerima SMS di grup secara gratis.
“Misi Supertext adalah untuk mendukung komunitas di seluruh kepulauan Indonesia dengan menjembatani kesenjangan digital di antara warganya – baik yang memiliki internet maupun yang tidak,” kata CEO Supertext Martin Jacobson dalam pers conference secara daring , Senin (28/3).
Menurutnya, Supertext telah hadir di Indonesia sejak 2014 dengan layanan obrolan grup SMS yang unik.
Saat ini, Supertext meluncurkan layanan hybrid yang unik yang menggabungkan pesan IP dan SMS dalam obrolan grup yang sama.
Aplikasi ini sangat membantu karena sekitar 40% masyarakat Indonesia tidak memiliki dan atau akses internet yang buruk, membuat Supertext sangat cocok di daerah dengan akses internet yang rendah ini.
Pada tahun tahun sebelumnya, Supertext telah mendukung komunitas seperti suku asli Asmat di Papua, melalui dukungan komunikasi untuk pencegahan Malaria _ bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri terkemuka di Indonesia, Pramuka Indonesia dengan Putri Mahkota GKR Mangkubumi dari Yogyakarta, Petani di Purworejo Jawa Tengah, dan Nelayan di Bali yang merupakan kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).
Sementara itu, Annika Hagerman CMO dari Supertext menambahkan bahwa dirinya sangat senang melihat bahwa pengguna Supertext sangat beragam, dari mama-mama di Papua hingga pemilik bisnis di pasar tradisional Sulawesi atau pelajar di Kalimantan. “Mereka memiliki satu kesamaan – kebutuhan akan komunikasi yang handal tidak peduli model telepon yang mereka miliki atau berapa banyak yang mereka habiskan untuk data,” ujarnya.
Sedangkan Dini Aulia, seorang Ibu rumah tangga mengatakan bahwa dirinya telah menggunakan aplikasi Supertext selama tiga tahun. Supertext banyak membantunya untuk tetap terhubung dengan teman masa kecil di kampung. “Sekedar berbagi cerita, tips, yaa macem-macem laah. Dan serunya lagi pake Supertext tuh selalu gratis.” ucapnya.
(Man)

Bagaimana cara bergabung dengan Supertext

Cara bergabung dengan layanan Supertext melalui aplikasi;

– Unduh Supertext Messenger di Playstore
– Tambahkan nama dan foto Anda
– Buat grup dengan teman Anda – Gratis mereka dapat mengobrol tanpa menginstal aplikasi

Cara bergabung dengan layanan Supertext melalui SMS;
– Hubungi Telkomsel USSD *500*8101#
– Daftar dengan nama
– Undang teman ke grup Anda
– Semua orang dalam grup dapat memulai obrolan secara instan tanpa biaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *