21 Medali Akan Diperebutkan di Cabor Balap Sepeda mulai 3-6 Desember

SANGATTA (KUTIM)- Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri Technical Meeting (TM) sekaligus membuka pertandingan Cabor Balap Sepeda di Porprov VI Kaltim 2018, Minggu (2/12/2018), di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kutim.

Dihadapan para peserta rapat TM yang dihadiri masing-masing kontingen cabor balap sepeda, Kasmidi berharap perhelatan Porprov ini menjadi ajang silaturahmi sesama insan olahraga se Kaltim.

“Sebagai tuan rumah tentunya Kutim berusaha mengakomodir semua kepantingan kita semua, artinya tidak ada cabang olahraga tidak masuk prolehan medali. Semuanya masuk walaupun dengan kondisi kita harus menyediakan venue yang banyak beserta penunjangnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan dengan semua cabor yang dipertandingkan tentunya akan bermuara pada prestasi atlet.

“Kami berharap cabor yang diperlombakan ada pemecahan rekor. Sehingga kedepan kita bisa membawa nama daerah dan Kalimantan Timur diajang yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

Cabor balap sepeda akan berlangsung 4 hari mulai 3-6 Desember. Diikuti sebanyak 7 Kabupaten/Kota memperebutkan total 21 medali yakni 7 medali emas, 7 medali perak, 7 medali perunggu.

“Hari pertama akan dipertandingkan nomor tanding Individu Time Trial (ITT) 25 Km untuk kategori Putra dan nomor tanding Individu Time Trial (ITT) 15 Km untuk kategori Putri. Hari kedua, dipertandingkan nomor tanding Individu Road Race (IRR) 100 Km kategori Putra dan IRR 75 Km untuk Putri. Selanjutnya, dihari ketiga dipertandingkan nomor tanding Cross Cauntry untuk kategori Putra dan Putri, hari keempat dipertandingkan nomor tanding Downhill kategori Putra,” papar Ketua Panitia Insan Bowo Asmoro. (zha/hms10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *