Kutim Akhirnya Pastikan Tetap Gelar Porprov VI

Sangatta (kutim)- Meski sempat diterpa isu kekurangan dana, ternyata pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim tahun 2018 di Stadion Kudungga Sangatta, semalam, sangatlah meriah.

Selain mendatangkan artis ibukota, suguhan pesta kembang api menambah kemeriahan dan menghipnotis masyarakat dan undangan yang menghadiri pembukaan even olahraga empat tahunan tingkat provinsi Kaltim tersebut.

Dari pengamatan kanalkaltim.com, Stadion Kudungga yang berkapasitas hingga 10 ribu penonton tidak mampu menampung undangan dan masyarakat Sangatta yang datang dengan sangat antusias ingin menyaksikan even olahraga tingkat provinsi Kaltim yang pertama kali digelar di Kutim ini.

Meski acara baru dimulai pukul 21.00 Wita, namun banyak masyarakat yang sudah hadir sejak pukul 18.00 Wita. Bahkan banyak yang datang lebih awal, hanya karena tidak ingin terlewatkan menyaksikan penampilan artis ibukota secara gratis. Maka tidak heran jika menyebabkan sebagian besar warga yang hanya bisa mendengar acara dari luar pagar stadion.

Acara yang dimulai dengan parade kontingen, menampilkan keunikan masing-masing kontingen dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim yang menjadi peserta Porprov. Kemudian dilanjutkan sambutan Gubernur kaltim yang sekaligus membuka Porprov, yang ditandai dengan penekanan sirene dan pertunjukan kembang api yang berlangsung beberapa menit dan sangat memukau penonton. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *