Pemkot Beri Beasiswa Bagi Guru Non Formal

Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan memberikan bantuan seragam sekolah bagi seluruh pelajar dari jenjang SD hingg SMP sederajat pada 2022.

“Rencana pemberian seragam sekolah tersebut, merupakan salah satu bagian dari visi misi Wali Kota Balikpapan yang baru, Rahmad Mas’ud dalam mengembangkan program pendidikan di Kota Balikpapan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin saat dihubungin awak media, Senin (2/8).

Muhaimin menambahkan, baju seragam yang akan diberikan sebayak tiga pasang untuk SD. Yakni baju merah putih, batik dan pramuka. “Untuk SMP yakni baju putih biru, batik dan pramuka,” akunya.

Pihaknya juga berencana memberikan beasiswa kepada guru-guru non formal, SD dan SMP yang belum linier, Agar kesejahteraannya bisa terealisasi. Sebanyak 50 guru pertahunnya untuk jenjang S1, supaya yang belum linier bisa menjadi linier.

Dia menuturkan, Disdikbud juga berencana akan menaikan insentif guru yang awalnya Rp 500 ribu menjadi Rp 750 ribu mulai dari jenjang PAUD hingga SMP.

“Kemudian, yang tidak kala penting bagaimana mengatasi agar Penerimaan Peserta Didik Baru di Kota Balikpapan, bisa berjalan lebih baik lagi. Dimana saat ini kekurangan Unit Sekolah Baru (USB) dan Ruang Kelas Baru (RKB),” kata Muhaimin.

Muhaimin berharap untuk tahun depan ada penambahan RKB di SMP dan SD di Balikpapan Barat, Timur, Utara dan Selatan.

“Itu daya tampung kita bisa mencapai 75 persen. Kalau sekarang itu daya tampung kita untuk SMP itu mencapai 68 persen dan SD 75 persen. Oleh sebab itu yang perlu dibangun itu SMP kalau SD itu paling kita tambah RKB saja. Karena sebenarnya cukup tapi tidak merata saja,” tutupnya.

(*/mna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *