Akibat Pelebaran Parit MT Haryono, PDAM Matikan Distribusi

Balikpapan- Akibat resiko pelebaran parit di jalan MT Haryono, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan kembali mengumumkan telah terjadi kebocoran pipa distribusi. Hal itu menyebabkan layanan distribusi air kepada pelanggan mengalami gangguan.

Staf Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Kota Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo mengatakan aliran air sekitar jalan MT Haryono terpaksa dimatikan hingga pengerjaan perbaikan selesai dilakukan. Dimana petugas perbaikan akan melakukan pemindahan terhadap pipa distribusi sebagai antisipasi di kemudian hari.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan pada hari Rabu (20/11) dengan waktu pengerjaan hingga 1×24 jam lebih cepat lebih baik. Mengingat pemindahan ini untuk mencegah kerusakan serupa kembali terulang. Serta membantu kelancaran proses distribusi air baku waduk Manggar menuju IPAM Kampung Damai,” jelas Suryo.

Untuk itu, lanjutnya, PDAM meminta masyarakat di sekitar lokasi perbaikan terus melakukan kegiatan menampung air selama air masih mengalir. Termasuk meminta maaf kepada pelanggan yang sudah terlebih dahulu tidak mendapat pasokan air karena tekanan distribusi yang melemah. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama perbaikan ini,” tuturnya.

Adapun daerah yang mengalami gangguan distribusi air PDAM yakni jalan Beller, al Makmur dan sebagian MT Haryono. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *