Antisipasi Kemarau PDAM Antisipasi Kebocoran Lewat Inspeksi Pipa

Balikpapan- Untuk mengantisipasi berkurangnya debit air menjelang musim kemarau, PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan menyiapkan berbagai upaya agar tetap bisa mengalirkan air bagi pelanggan. Di antaranya, melakukan pemeriksaan pipa untuk mengantisipasi kebocoran yang rawan terjadi akibat faktor cuaca.

Kepada kanalkaltim.com, Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Manggar Balikpapan, Sukono mengungkapkan bahwa pemeriksaan pipa-pipa air tersebut sudah menjadi kegiatan pemeliharaan rutin.

Di mana selain memeriksa pipa, pihak PDAM juga menyiapkan tangki air untuk didistribusikan kepada pelanggan yang tidak mendapatkan air.

“Secara periodik, petugas kami mengecek pipa-pipa agar tetap lancar mengalirkan air,” katanya,

Sementara menyangkut ketersedian air baku, Sukono meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Justru yang dikhawatirkan jika ada kondisi lain yang menyebabkan distribusi air bersih terganggu.

“ketinggian air di waduk manggar saat ini mencapai 10,40 meter dan diperkirakan mencukupi kebutuhan distribusi air ke pelanggan di musim kemarau dengan catatan tidak terjadi kemarau panjang,” tambah Sukono. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *