Baru Terpasang, Pipa Transmisi PDAM di Jalan Tol Jebol

Balikpapan, kanalkaltim.com- Meski baru tahap uji coba untuk jalur Pipa Transmisi baru di dekat lajur Jalan Tol, pipa yang dipasang PDAM mengalami kebocoran. Akibatnya air baku ikut melimpas keluar dengan banyak dari celah kebocoran tersebut.

Staf Humas PDAM Kota Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo menjelaskan bahwa kebocoran terjadi di posisi sambungan pada jalur Pipa Transmisi yang mengarah ke IPAM KM.8 Batu Ampar (Pipa Diameter 700mm).

Untuk itu lanjutnya, pihak PDAM Kota Balikpapan  menyampaikan permohonan maaf yang sebesar- besarnya, karena resiko teknis ini mengakibatkan PDAM akan memperbaiki kembali pada jalur tersebut. Termasuk memohon waktu penambahan estimasi waktu pekerjaan 10 jam kedepan (lebih cepat lebih baik) perbaikan siang ini juga Senin, 16 Desember 2019, jam 14.00 Wita s.d Selesai (10 Jam).k

Karena kondisi pipa berada di daerah bukit, terjal dengan tanah lempung yang cukup licin. Apalagi sisa air dari kebocoran mempengaruhi kondisi kontur tanah menjadi becek.

“PDAM Kota Balikpapan menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan ini, akibat kondisi yang diluar dari perkiraan,” tulis Suryo dalam rilisnya. (zha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *