DPRD Dorong PDAM Layani Rumah Jokowi

Balikpapan– Komisi II DPRD Kota Balikpapan mendorong PDAM untuk merealisasikan pemasangan pipa distribusi air untuk masyarakat yang menghuni perumahan murah Jokowi pada 2021 mendatang.

Terkait hal ini, anggota Komisi II DPRD Balikpapan, Kasmah mengatakan perumahan Jokowi merupakan program pembangunan nasional yang bertujuan memberikan kemudahan memiliki rumah bagi warga berpenghasilan rendah. Namun tetap saja, pemerintah harus memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat seperti listrik, air dan jalan yang kerap terabaikan.

“Yang terjadi ini banyak warga perumahan Jokowi yang mengeluh air belum ada. Harusnya kan otomatis itu dipenuhi sebagai fasilitas umum. Tapi faktanya belum ada. Itu kan hak masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Kasmah hal ini sangat merugikan bagi konsumen rumah murah termasuk juga membuat pandangan negatif masyarakat terhadap perumahan Jokowi. Sehingga pemerintah daerah perlu bertindak dengan mendorong PDAM sebagai perusahaan milik daerah untuk bekerjasama dengan pihak pengembang merealisasikan pasokan air untuk penghuni rumahmurah.

“Jangan juga merugikan masyarakat yang jadi konsumen. Kondisi ini jangan dibiarkan terjadi oleh pemerintah. Karena itu hak konsumen. Seperti rumah ibadah, listrik, PDAM dan jalan umum. Banyak keluhan yang disampaikan ke kami di dewan. Makanya kami ingin ada solusi secepatnya,” lanjut politisi asal Golkar ini. (ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *