PDAM Komitmen Prokes Covid-19

Balikpapan – PDAM terus berkomitmen menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 di tahun 2021 mendatang. Hal itu diberlakukan baik bagi pekerja yang beraktivitas di kantor PDAM maupun para pelanggan yang mendapatkan layanan di customer service.

Kasubag Hublang PDAM Kota Balikpapan, Suryo Hadi Prabowo menjelaskan pada dasarnya PDAM tetap menerapkan bahwa aturan Pemerintah terkait dengan APD untuk mencegah dari pandemi Covid-19 itu sendiri. Jadi, pembaca meter dari segi pelayanan untuk call center maupun bagian pemasaran mereka semua menerapkan APD seperti sarung tangan, masker dan face shield.

Bagi konsumen yang masuk ke kantor PDAM Balikpapan akan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian juga harus menggunaan masker,pada ruang tunggu juga diberi pembatasan dan social distancing tetap dilaksanakan.

Untuk pembaca meter yang turun ke lapangan mendatangi rumah ke rumah, PDAM Balikpapan sendiri menyediakan sarana aplikasi baca meter mandiri, yaitu pelanggan boleh memotret meteran air nya dan dikirim ke aplikasi yang telah disediakan oleh PDAM.

“untuk pembatasan pelanggan dibatasi sekitar 20 sampai 25 orang, kemudian untuk pemberlakuan jam pelayanan sendiri yaitu dari jam 08.00 sampai jam 12.00 siang selebihnya jam pelayanan sudah ditutup,” tambahnya. (mna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *