Hanura Susun Strategi Hadapi Pemilu 2024

BALIKPAPAN – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimis dalam menjalankan strategi untuk mencapai target pemenangan di Pemilu 2024 mendatang.
Ketua DPD Hanura Kaltim Sopani Sulaeman menyampaikan bahwa di tahun politik ini sudah bukan rahasia umum lagi semua partai tentunya akan berbenah termasuk juga partai Hanura.
Adapun untuk partai Hanura sendiri dia menyebutkan memiliki target khusus dimana untuk di Provinsi maupun Kota minimal 1 fraksi.
“Oleh sebab itu, hari ini kami menegaskan kepada seluruh anggota DPR kami ketua DPC-DPC kami untuk segera bergerak, tugas pertama meloloskan verifikasi partai dalam satu bulan kedepan,” katanya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) badan pemenangan pemilu 2024 serta workshop Anggota DPRD se-Kalimantan Timur yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Jum’at (24/6).
Untuk itu, Hanura harus bisa menambahkan kursi lantaran menurutnya ukuran keberhasilan partai politik itu dari jumlah kursi yang didapat.
Lebih lanjut dia menegaskan bahwa anggota DPR itu kepanjangan tangan Partai dan tangan rakyat, lantas ia meminta agar melakukan yang terbaik untuk rakyat.
“Insyaallah rakyat kembali memilih dan ini ribbon kembali Insya Allah apa yang kami raih di 2014 kami akan ambil kembali karena 2019 kinflik hari ini Hanura solid baik di pusat maupun daerah,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Hanura Kaltim Agus Salim Yunus menyampaikan agar seluruh pengurus membangun kebersamaan yang ada di Kabupaten/kota dimana sebelumnya sempat sedikit terganggu lantaran adanya konflik pada 2019 silam.
“Dan hari ini kami mencoba menggairahkan kembali agar supaya bangkit untuk merebut suara-suara yang tercecer akibat ada persoalan dengan pengurus yang lain akibat konflik itu,” ucapnya.
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa hari ini dia membangun kebersamaan itu lewat mekanisme yang sesuai dengan prosedur partai Hanura. “Insya Allah komitmen ketua DPD dan jajaranya akan mengembalikan kejayaan partai Hanura sama seperti 2014 kemarin,” tambahnya.
Target optimis bisa diraih, semua sudah mulai kompak. Sekarang rasa saling mengontrol dan memahami sudah tumbuh kembali. “Dan ini yang menjadi acuan kami optimis untuk meraih itu,” imbuhnya.
“Kami punya target, dan tentunya ada upaya dan kerja keras untuk meraihnya. Tentunya semua harus bersinergi untuk meraih secara keseluruhan,” sambungnya.
Tak lupa, dia pun juga berpesan agar melaksanakan verifikasi secara masif karena itu merupakan persyaratan mutlak untuk lolos pemilu
Untuk informasi dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Hanura Ali Kastela, Ketua DPD Hanura Kaltim Sopani Sulaeman, Sekretaris DPD Hanura Kaltim Hairul Huda, Bendahara DPD Hanura Kaltim Akbar, Ketua Bapilu DPD Hanura Kaltim Agus Salim Yunus, Ketua DPC Hanura Balikpapan Syarifudin Odang, dan ketua DPC Hanura dari wilayah lainya yang ada di Kalimantan Timur.
(Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *