Optimis Lolos Verifikasi Faktual, Partai Berkarya Kaltim Targetkan 2 Kursi Di Tiap Kabupaten/Kota

BALIKPAPAN – Partai Beringin Karya (Berkarya) siap untuk mengikuti proses tahapan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2024.
“Secara administrasi, kami sudah siap sepenuhnya,” kata Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim, H. Karmin Laonggeng S.E ketika diwawancarai wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Platinum Balikpapan, Sabtu (25/6).
Ia menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini merupakan ajang bertemunya seluruh pengurus Partai yang ada di 10 kabupaten/kota.
Ia berharap dengan rapat koordinasi ini dapat membuat hasil positif, agar Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Timur dan 10 kabupaten/kota, lolos verifikasi faktual dan lolos administrasi untuk mengikuti sukses Pemilu 2024.
Dimana saat ini, menurut Karmin, bahwa tahapan verifikasi sudah dimulai. Dan ia ingin menentukan secara riil yang dilaporkan benar-benar nyata dan positif.
Salah satu tahapan krusial Pemilu 2024 yang harus dijalani Partai Berkarya adalah mengikuti tahapan awal dengan melakukan pendaftaran verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang akan dimulai secara administrasi dan perbaikan pada tanggal 29 Juli 2022 – 13 Desember 2022
Adapun pengumuman partai politik peserta Pemilu 2024 pada tanggal 14 Desember 2022.
“Kalau kita bicara target saya kira semua partai pasti punya target, namun dari berkarya kita tidak muluk-muluk, namun selalu berjuang, sekuat tenaga dengan pikiran positif agar di Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.
Ia menerangkan berdasarkan pengalaman dalam Pemilu 2019 lalu, Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Timur hanya bisa memperoleh 4 kursi yang duduk di parlemen di wilayah Kalimantan Timur, yaitu dua kursi di Kutai Timur, satu kursi di Bontang dan satu kursi di Kabupaten Paser.
Dan di Pemilu 2024 nanti, pihaknya menargetkan akan memperoleh masing-masing minimal dua kursi di tiap kabupaten/kota.
(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *