Juli, Gaji Ke 13 PNS Dicairkan

Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan berencana mencairkan gaji ke 13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) pada awal Juli ini.

Pencairan ini sesuai dengan surat edaran kementerian keuangan terkait jadwal pencairan gaji ke 13 bagi PNS, TNI/Polri yang dilaksanakan serentak pada 1 Juli 2019.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Kota Balikpapan Madram Muhyar mengatakan pihak telah menyusun jadwal untuk pencairan gaji ke 13 bagi pns. Ditargetkan cair pada awal Juli ini.

“Targetnya akan dicairkan pada bulan Juli kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkot Balikpapan,” kata Madram kepada wartawan ketika ditemui di Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (26/06/2019).

Madram menerangkan pemerintah kota telah mengalokasikan anggaran pada APBD Kota Balikpapan tahun 2019 untuk pencairan gaji ke 13 bagi PNS. Besar anggaran yang sudah disiapkan tercatat mencapai Rp 45 miliar untuk lebih kurang 6.000 orang PNS.

“Besar anggaran yang dialokasikan disesuaikan dengan besaran gaji tiap bulan, sekitar Rp45 miliar,” terangnya.

Berdasarkan jadwal pencairan gaji ke 13 akan dilaksanakan bersamaan dengan pembayaran gaji bulan Juli. Sehingga untuk pembayaran dua gaji yaitu gaji ke 13 dan gaji juli, total anggaran yang disediakan tercatat mencapai Rp90 miliar.

Anggaran tersebut sudah dialokasikan dalam penetapan APBD 2019 dan akan segera dicairkan pada Juli ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *