Walikota Lantik 163 Pejabat Baru

Balikpapan – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melantik sebanyak 163 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu (26/06/2019)

Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Balikpapan dengan dihadiri FKPD, Sekda, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin Oddang, Kepala OPD dan pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Rizal Effendi menjelaskan pejabat yang dilantik merupakan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan pengawas sekolah.

“Ini merupakan hal yang baik untuk pejabat yang ada untuk kemajuan organisasi,” kata Rizal ketika diwawancarai usai memimpin pelantikan di di aula kantor Wali Kota Balikpapan.

Rizal menjelaskan dari 163 pejabat yang dilantik, 8 diantaranya merupakan 8 pejabat tinggi di lingkungan Pemkot Balikpapan yang sudah memimpin sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.

Rizal menetapkan 3 pelaksana tugas di 3 OPD yakni Plt Kepala Dinas PU Andi Yusri Ramli menjadi kepala Dinas PU, Plt Kadis Kominfo Sutadi resmi menjadi kepala dinas Kominfo dan Plt Dinas Perdagangan Arzaedi Rachman menjadi kepala Dinas Perdagangan. Sedangkan dr Andi Sri Juliati mengisi jabatan Kepala DKK yang kosong ditinggalkan Balerina yang memasuki masa pensiun.

Sementara Agus Budi Sekretaris Bappeda naik menjadi Kepala Bappeda Balikpapan menggantikan Sri Wahyuningsih yang juga memasuki masa pensiun. dan Kabag Humas Setda Kota Balikpapan digantikan Esu Iskandar yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dishub Kota.

Lalu, jabatan sekretaris Dishub diisi Budi Liliono.

Perpindahan jabatan juga terjadi pada Kepala Dinas Pendapatan Daerah Muhammad Noor menjadi Asisten III, posisi Dispenda dipegang Haemusri sebagai Plt, Kabag Perkotaan Zulkifli dilantik menjadi Kepala Pol PP.

“Kita menetapkan pejabat yang ada, jadi mereka langsung kerja dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Rizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *