Kakanwil Gun Gun Gunawan Kunjungi Paspor Simpatik Di Mall Samarinda Square

Samarinda – Masih dalam rangkaian Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 serta sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan keimigrasian khususnya dalam pembuatan paspor, Kantor Imigrasi kelas I TPI Samarinda mengadakan event Paspor Simpatik bertempat di Mall Samarinda Square (Sabtu, 13 Januari 2024).

Paspor Simpatik merupakan layanan khusus pembuatan paspor yang disediakan pada akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu. Layanan tersebut hanya untuk proses permohonan paspor baru dan penggantian paspor yang habis berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda mengunjungi pelaksanaan acara paspor simpatik di lantai 3.

Kakanwil Gun Gun Gunawan pun menyapa para pengunjung yang akan membuat maupun menggantikan paspornya yang telah berakhir masa berlakunya. Dalam wawancaranya, para pengunjung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Samarinda terutama dalam pelaksanaan paspor simpatik.

“Saya merasa terbantu, dikarenakan saya berada di luar kota Samarinda jadi layanan paspor simpatik pada hari sabtu dapat menjadi opsi terbaik untuk mengganti paspor yang baru”, ungkap salah satu pengunjung.

Kakanwil Gun Gun Gunawan berharap semoga kegiatan paspor simpatik dapat bermanfaat, dan kedepannya apa yang menjadi masukan bagi Imigrasi dapat menjadi bahan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan paspor terutama dalam pelayanan jemput bola.

“Mari bapak dan ibu, sampaikan kepada keluarga dan kolega-koleganya bahwa pelayanan paspor simpatik dilaksanakan setiap hari sabtu pada minggu kedua dan keempat tiap bulan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda”, ujar Gun Gun Gunawan mengajak para pengunjung mall.

Adapun layanan Paspor Simpatik merupakan kebijakan yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka HBI ke-74. (Man)