KPPU Periksa BPJS Ketenagakerjaan Paser Dalam Perkara Tender Jalan

Balikpapan – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali menggelar Sidang Perkara Nomor 12/KPPU-L/2018 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 22 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 pada Peningkatan Jalan Dalam Kota Tana Paser (Multiyears 2 Tahun) pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan Tata Ruang Kabupaten Paser, Kalimantan Timur TA 2014-2015 dengan Total HPS 59 Miliar.

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Komisi Harry Agustanto dan Anggota Majelis Chandra Setiawan. Dalam persidangan tersebut, Investigator menghadirkan Saksi dari Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Paser untuk meminta keterangan mengenai Tender Peningkatan Jalan Dalam Kota Tana Paser (Multiyears 2 Tahun) pada Dinas Bina Marga, Pengairan dan Tata Ruang Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Dalam kesaksiannya, Saksi menyampaikan terkait prosedur pengurusan BPJS Ketenagakerjaan bagi badan usaha dan mengkonfirmasi dokumen terkait pengurusan perusahaan para Terlapor yang dilakukan perusahaan.

Majelis Komisi memberikan kesempatan kepada kuasa hukum dari para Terlapor untuk memberikan pertanyaan kepada saksi berkaitan dengan perkara ini. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *