Paser dan Samarinda Berbagi Emas DI Cabor Bola Tangan

SANGATTA – Dalam final laga pertandingan bola tangan Porprov Kaltim ke VI/2018 yang berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Sabtu (8/12/2018) kemarin siang, Paser dan Samarinda berbagi medali emas di kategori putra serta putri. Semenyara Atlet Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hanya mampu meraih medali perak dan perunggu.

Khusus Kutim, raihan medali perak di sumbangkan oleh atlet bola tangan putra di partai final melawan Paser yang berlangsung sore tadi pukul 17.00 wita dengan skor selisih empat angka yakni 11 goal untuk Kutim sementara Paser mencetak 15 goal. Sehingga tim bola tangan putra Paser berhak untuk mendapatkan medali emas.

Sebelumnya di semifinal Kutim berhadapan dengan PPU menghasilkan skor 27-10 yang membuat Kutim berhak masuk final. Sementara di kategori putri harus tumbang di semi final saat berhadapan dengan tim bola tangan putri Balikpapan dengan skor 18 untuk Balikpapan dan 5 untuk Kutim, sehingga tim bole tangan putri Kutim hanya meraih medali perunggu.

Untuk raihan medali emas bola tangan putri direbut oleh Samarinda yang memenangkan pertandingan dengan skor 9-7 atas Balikpapan. Berikut perolehan medali di Cabor bola tangan untuk kategori putra Paser/emas, Kutim/perak, PPU/perunggu dan Balikpapan/perunggu.

Untuk kategori putri : Samarinda/emas, Balikpapan/perak, Kutim/perunggu dan Kutai Kartanegara/perunggu. (hms11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *