PTMB Serahkan CSR Disabilitas

Balikpapan – Perumda Tirta Manuntung (PTM) Balikpapan atau lebih dikenal PDAM serahkan bantuan peralatan disabilitas senilai Rp 37.400.000. Bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) pihak perusahaan kepada masyarakat yang berada di area kerja mereka. Termasuk penyandang disabilitas yang juga bagian dari warga kota.

Pelaksana tugas Dirut PTMB, Purnamawati mengatakan bantuan yang diberikan berupa ayunan difabel dan juga merry go round atau komedi putar yang terpasang di taman. Biaya pengadaan ayunan difabel ini sebesar Rp 15.600.000. Sementara untuk komedi putarnya memerlukan anggaran sebesar Rp 21.800.000.

“Ini sesuai dengan persetujuan dari Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) PDAM. Kami serahkan bantuan ini dalam bentuk peralatan. Jadi CSR pun mendapat izin dari Pak Wali,” ujarnya.

Menurut Purnamawati, bantuan peralatan untuk penyandang disabilitas ini merupakan bagian dari misi sosial perusahaan. Artinya PDAM sebagai operator distribusi air bersih ke pelanggan tidak hanya bertugas mencari keuntungan. Tetapi juga harus turut berkontribusi terhadap pemenuhan fasilitas umum lewat kegiatan CSR.

“Kami di perumda dituntut juga mencari keuntungan. Itu aturan yang ada dalam peraturan pemerintah (PP). Tapi kami juga punya misi sosial di masyarakat. Tidak boleh perusahaan hanya cari untung tapi tidak bantu fasilitas umum,” tambahnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *