Ridwan Ambil Formulir Calon Ketua KONI Balikpapan

BALIKPAPAN – M. Ridwan Andreas resmi mengambil formulir sebagai bentuk keseriusan untuk maju menjadi calon Ketua Umum KONI Balikpapan periode 2022-2026,Kamis sore (7/4).

M. Ridwan Andreas diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Kota Balikpapan Hasbi Muhammad, dikantor Sekretariat KONI Balikpapan Jalan Telaga Sari Gunung Pasir untuk pengambilan formulir,

Ketua Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kota Balikpapan tersebut mengatakan, dirinya yang datang langsung untuk mengambil formulir Pencalonan Ketua Umum KONI Kota Balikpapan mengatakan.

“Kami telah mengambil formulir pendaftaran untuk calon Ketua Umum KONI Balikpapan. Ini sebagai bukti bahwa kami memang serius untuk maju,” ujar Ridwan.

Dirinya semakin mantap maju sebagai calon ketua KONI Balikpapan, setelah mendapatkan banyak dukungan cabang olahraga (cabor) yang memiliki hak suara.

“Mayoritas anggota KONI Balikpapan sudah memberikan dukungan kepada saya, Mudahan-mudahan dukungan yang diberikan tetap solid dan bisa bersama – sama membangun dan mengembangkan KONI Balikpapan ke depan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sejak dibukanya pendaftaran oleh TPP calon Ketua KONI Balikpapan, pada Jumat 01 April 2022 sudah ada empat bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Empat calon tersebut diantaranya Muslimin Amin, Ahmat Betawi, Ali Bausat, dan Ridwan Andreas.

Sebelumnya, Sejak 30 Maret 2022 TPP sudah melakukan sosialisasi kepada cabor-cabor dan melalui media massa. Ini merupakan rangkaian atau tahapan pertama penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Kota Balikpapan 2022-2026.

Pada tanggal 01 hingga 08 April merupakan tahapan kedua, yakni pengambilan formulir pendaftaran bagi calon Ketua KONI Balikpapan.

Tahapan ketiga pada 09 hingga 16 April 2022 , adalah pengembalian berkas bakal calon dengan membawa kelengkapan persyaratan seperti formulir termasuk juga surat dukungan dari Pengurus Cabang Olahraga (Pengcap) KONI Balikpapan.

Lalu pada 18 April 2022 TPP akan melakukan proses verifikasi dan validasi berkas yang diserahkan oleh calon Ketua KONI Balikpapan kepada TPP.

Selanjutnya, H-2 Musorkot KONI Kota atau tanggal 24 April 2022, TPP akan mengumumkan hasil verifikasi serta penyerahan undangan untuk bakal calon ketua yang sudah memenuhi persyaratan.

Dan terakhir 24 April 2022 diumumkan ketua terpilih dalam Musorkot KONI Kota tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *