Tim Aset Daerah Kutim Mulai Penarikan Paksa Kendaraan Dinas

Sangatta – Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kutai Timur, Yuliati memastikan jika pemerintah Kutim berkomitmen untuk terus memproses pengembalian sejumlah aset daerah milik Pemkab Kutim yang tidak tepat penempatan dan peruntukannya, terutama kendaraan dinas. Bahkan dipastikan mulai pekan ini, tim aset pemkab Kutim akan mulai turun ke lapangan untuk melakukan penarikan paksa kendaraan dinas tersebut.

“Sejak berjalan pada awal November 2020 tadi hingga hari ini, sudah banyak yang mengembalikan (kendaraan dinas, red). Kita mungkin dalam minggu ini mulai ke lapangan dan akan kita tarik semua (aset daerah berupa kendaraan, red),” ujar Yuliati kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Lanjut perempuan yang akrab disapa Yuli ini, usai proses pengembalian sejumlah kendaraan dinas tersebut akan didata ulang oleh BPKAD dan diklasifikasi sesuai kelayakan, sebelum akhirnya dipinjamkan ke SKPD yang membutuhkan. Sedangkan untuk kendaraan yang berusia tujuh tahun keatas yang seyogyanya tidak layak jalan, akan dilelang.

“Karena ini sudah banyak yang kembalikan, nanti kita akan data ulang. Apakah kendaraan itu layak kita pakai lagi ataukah kita lelang,” terangnya.

Terkait SKPD yang membutuhkan, Yulianti mengaku kebanyakan yang berasal dari kecamatan. Oleh karenanya dengan pengembalian kendaraan aset pemkab Kutim tersebut diharapkan pengguna kendaraan yang lebih dari ketentuan atau tidak sesuai peruntukkan akan dialihkan ke kecamatan.

“Kita sudah hitung kebutuhan seluruh SKPD. Dari SKPD itu, banyak yang tidak punya kendaraan terutama yang di kecamatan,” ungkapnya.(Ijr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *