Untuk Pemeliharaan, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir Di Kaltara

Balikpapan – Pemeliharaan Pembangkit PLTU Sekayan PT Sumber Alam Sekurau (SAS) di Tanjung Selor Bulungan.

Untuk meningkatkan keandalan pembangkit sehingga dapat mendukung kelangsungan pasokan listrik yang lebih baik bagi masyarakat secara jangka panjang, maka saat ini sedang dilaksanakan kegiatan pemeliharaan periodik pada pembangkit listrik di PLTU Sekayan PT SAS, Tanjung Selor. Pemeliharaan pembangkit periodik secara teknis adalah langkah yang wajib dilakukan pada suatu mesin pembangkit.

Adapun pemeliharaan pembangkit tersebut di lakukan mulai tanggal 16 Februari 2019 pukul 23.59 WITA sampai dengan 06 Maret 2019 selama kurang lebih 18 hari tutur Zulkarnain selaku Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra).

Pemeliharaan pembangkit PLTU Sekayan PT SAS di Tanjung Selor akan mempengaruhi kecukupan daya yang dapat disalurkan kepada pelanggan sehingga perlu dilakukan pengaturan penyalaaan secara bergilir pada masyarakat. Adapun dampak dari kekurangan daya tersebut pelanggan mengalami padam dengan durasi kurang lebih 2 jam sesuai dengan jadwal yang disampaikan oleh PLN.
Dalam melaksanakan kegiatan pemeliharaan ini, pihak PT SAS dengan dipantau secara intensif oleh PLN, telah menyiapkan tenaga yang berkompeten dan mekanisme kerja yang profesional agar proses pemeliharan dapat tepat waktu dan memberikan hasil yang baik.
Dengan adanya pemeliharaan pembangkit ini, pihak PLN melakukan optimalisasi pembangkit listrik ada, dan melakukan komunikasi dengan pelanggan captive power, dan menyampaikan informasi kondisi ini kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui jadwal pengaturan penyalaan bergilir seperti terlampir.

Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan ini dan kami pastikan untuk terus memantau kegiatan pemeliharaan ini secara intensif. Doa dan dukungan dari pelanggan merupakan semangat kami untuk terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan kami”, tutup Zulkarnain. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *