Saat PPKM, PDAM Tetap Layani Pelanggan

Balikpapan – Meski pemerintah setempat memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), manajemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung PDAM Kota Balikpapan tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Dimana para warga tetap bisa datang ke bagian hubungan pelanggan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kepala Sub Bagian Hubungan Pelanggan, Suryo Hadi Prabowo mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Untuk merealisasikan hal itu, PDAM membatasi jumlah kunjungan, mewajibkan pakai masker, pengecekan suhu tubuh hingga pengaturan jarak tempat duduk.

“Pelayanan kami tetap optimal meskipun harus menyesuaikan PPKM Covid-19, mengingat kebutuhan air bersih di masa pandemi ini justru sangat vital dibutuhkan oleh warga,” ujarnya, Senin (11/07).

Meski begitu, lanjut Suryo, PDAM tetap memberikan kemudahan bagi pelanggan yang memiliki keluhan tanpa harus datang. Di antaranya melalui fasilitas pelayanan Call Center PDAM di 0542 878991 atau 878992 dan bisa juga SMS/ Whatsapp di 0816200110. Sedangkan layanan yang sifatnya penting bisa langsung ke Kantor Pelayanan Graha Tirta Perumda Tirta Manuntung Balikpapan.

“Jadi saat ini kegiatan pelayanan tetap kami optimalkan. Kami selalu ingatkan kepada petugas layanan pelanggan untuk bekerja dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Adapun untuk pembayaran tagihan rekening air bulanan, tambah Suryo, bisa menggunakan fasilitas online. Seperti Mobile Banking, ATM, Konter-konter PPOB hingga kantor pos. Termasuk melakukan konfirmasi melalui Call Center Perumda Tirta Manuntung Balikpapan. (sus)